PENGERTIAN JAILBREAK

Posted by ifixup-Solve The Problem Your Device on Saturday, December 26, 2015 with No comments

 Adalah proses menghilangkan pembatasan perangkat lunak yang dikenakan oleh iOS, Apple sistem operasi, pada perangkat yang menjalankan melalui penggunaan perangkat lunak eksploitasi; perangkat termasuk iPhone, iPod touch, iPad, dan generasi kedua Apple TV. Jailbreaking memungkinkan akses root ke sistem file iOS dan manajer, yang memungkinkan download aplikasi tambahan, ekstensi, dan tema yang tidak tersedia melalui resmi App Store Apple.
Jailbreak dan unlock di America adalah legal termasuk iPhone.(DMCA exemption in 2010 for jailbreaking cell phones, including the iPhone.)
Kelebihan JAILBREAK
 Cydia merupakan teras utama kepada penggunaan jailbreak secara menyeluruh. Ia membolehkan kita menggunakan tweak seperti SBSettings, Zephyr, Auxo, Winterboard  dan sebagainya.
Jailbreak membolehkan kita untuk memuat aplikasi yang berbayar di dalam iTunes secara gratis.dapat menggunakan ringtone tanpa membeli dan menggunakan iTunes.Dapat setiap aplikasi menggunakan ringtone yang berbeda dengan download Pushtone juga di Cydia.Bisa ganti tema sesuai dengan keinginan dan cita rasa sendiri.
Kekurangan jailbreak
Jika jailbreak, warranty iDevice anda akan hapus. Tidak ada lagi warranty untuk iDevice yang dah di jailbreak. Tetapi, jika anda restore peranti anda dan kembalikannya kepada asal, waranty adalah seperti biasa. iDevice akan menjadi LEMOT karena jailbreak menggunakan banyak memory serta penggunaan tweak  yang banyak boleh menyebabkan menjadi lambat.
.Penggunaan bateri akan sedikit lebih boros akibat banyak penggunaan tweak. Contohnya jika anda menggunakan tema, perangkat akan menggunakan lebih banyak kuasa bateri.Dan pengguna I device tidak akan mendapatkan UP DATE IOS
Bila kita ingin menjailbreak IDEVICE (iphone.ipod,ipad ) disarankan kita mengetahui tata caca jailbreaking dengan benar karena kalo gagal dalam proses jailbreak idevice tidak akan berpungsi secara normal ato MATI TOTAL
Tapi jangan khawatir saya akan memberikan cara jailbreak idevice yang benar dan telah saya praktekan sendri….. JAILBREAK  ATAU tidak…..TERSERAH pilhan ada pada anda