ICLOUD

Posted by ifixup-Solve The Problem Your Device on Tuesday, January 05, 2016 with No comments
 Icloud merupakan pitur unggulan dari IOS …karena dengan pitur icloud dari apple ini pengguna ios ( iphone,ipad.ipod ,Mac ) tidak perlu khawatir bila suatu waktu idevice yang kita miliki hilang atau dicuri…,dengan pitur icloud ini pengguna idevice khususnya iphone tidak akan kehilangan data atau data data penting kita tidak akan terbaca atau dilihat atau dipergunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.Itulah sekilas menurut saya keunggulan IOS khususnya iphone dibandingkan ponsel merk lain,
Dalam arti sederhana iCloud adalah layanan penyimpanan online dari Apple ( Music,picture,Video,Document )
Mungkin teman belum punya idevice tapi ga ada salahnya kalo kita mengetahui keunggulan pitur icloud dari apple ini
Dan dibawah ini cara mengaktipkan pitur ICLOUD di iphone:
Fitur Yang tersedia di iCloud
Musik - Akun iTunes yang mempunyai toko music. Dengan iCloud Anda bisa mengunduh lagu langsung yang sudah dibeli memakai iTunes langsung di iPhone/iPad tanpa harus browsing iTunes Music Store. Lagu-lagu yang dibeli dari suatu perangkat akan tersedia di perangkat lainnya.
Photo-Dengan iCloud, foto yang Anda ambil menggunakan iPhone bisa langsung tersinkronisasi ke perangkat lain yang terotorisasi dengan fitur Photo Stream. Simpel!
Namun, semua foto yang tersimpan di Photo Stream akan dihapus setelah 30 hari. Oleh karena itu, segera unduh foto yang diinginkan ke iPhoto atau folder My Pictures di PC
Dokumen -Ketika menulis menggunakan iPad memakai Pages. Kemudian menyimpannya, ketika sampai di rumah, dokumen tadi sudah tersedia di Mac. Tidak perlu lagi colok iTunes dan sinkronisasi dokumen.
Saat ini iWork seperti Pages, Keynote dan Numbers mendukung iCloud. Aplikasinya lainnya pasti akan mendukung iCloud untuk kemudahan para penggunanya.
Sebagai bagian dari iTunes in the Cloud, iCloud akan menyimpan data semua aplikasi yang pernah Anda beli. Anda bisa langsung mengunduh aplikasi tersebut tanpa harus mencari dan menekan tombol BUY lagi. Untuk pembelian aplikasi baru akan langsung tersinkronisasi dengan perankat lainnya, siap untuk digunakan.
Sinkronisasi iBooks
Selain sinkronisasi library iBooks, iCloud juga akan menyimpan bookmark. Anda bisa melanjutkan membaca buku di iPhone dari posisi bookmark yang ada di iPad. Selain itu semuah notasi iBooks juga akan tersinkronisasi.
Sinkronisasi iCal, Mail, Bookmark
Fitur yang paling mendasar untuk produktivitas adalah kemampuan untuk sinkronisasi iCal, email melalui Mail.app dan Bookmark di safari. Fitur ini tidak ada bedanya dengan MobileMe saat ini. Proses sinkronisasi akan tetap berjalan di belakang layar.
Find My Friends
Kita bisa menggunakan aplikasi Find My Friend untuk mencari dimana posisi teman-teman Bisa juga sebagai panduan mencari jalan. Find My Friends ini bisa mengetahui seberapa jauh teman Anda dari lokasi Anda dan melihatnya posisi mereka di peta.
Find My iPhone
Hampir sama pungsinya  dengan Find my friend yang pungsinya untuk menemukan teman sedangkan pitur Find My Iphone pungsinya untuk menemukan iphone itu sendiri bila suatu saat hilang ato dicuri dan pitur ini bisa di akses dikomputer (windows ,Mac ) yang terhubung dengan internet tentunya untuk lebih lanjut silahkan kunjungi situs resmi apple ICLOUD.COM

 iCloud gratis, apabil Anda membeli iPhone yang sudah memakai iOS 5 akan langsung memakai iCloud. iCloud versi gratis akan mendapatkan ruang sebesar 5GB. Cukup untuk membackup aplikasi, foto dan dokumen.
Bagi Anda yang menginginkan ruang lebih besar bisa upgrade iCloud dengan biaya bulanan tergantung dari besarnya ruang yang Anda beli yaitu 10GB $20/tahun, 20GB $40/tahun dan 50GB $100/tahun.
Untuk memakai iCloud harus mempunyai akun iTunes. Di iOS 5, iCloud langsung terintegrasikan. Untuk OS X Lion, iCloud akan menggantikan MobileMe di System Preferences.
Saat ini Anda bisa memakai iCloud, sinkronisasi musik, video, buku dan aplikasi. Di iOS masuk ke Settings > Store. Pilihlah Automatic Downloads yang Anda inginkan. Setelah itu buka preference iTunes dan masuk ke Store. Aktifkan juga Automatic Downloads.
Tapi untuk mengaktipkan menu icloud kita harus membuat APPLE ID dulu dan kalo friends belum punya apple id  silahkan klik CARA MEMBUAT APPLE ID

Itulah sedikit informasi tentang Icloud dari saya dan semoga bermanfaat khususnya bagi saya dan umumnya bagi penggguna iphone….Salam bloger !