TIPS SEBELUM MEMBELI IPHONE BEKAS

Posted by ifixup-Solve The Problem Your Device on Sunday, December 20, 2015 with No comments
  Cek fisik terlebih dahulu dan kelengkapan unit iPhone yang akan kita beli
  Pastikan iPhone yang akan kita beli adalah asli iPhone original bukan super copy atau pun replika. silahkan cek serial number di Apple warranty check database jika iphone terdaftar berarti memang asli.

  Cek Warranty/Garansi iPhone pastikan bukan garansi internasional, sperti contoh keluaran singapure, US dsb, jadi jika membeli iPhone di luar Indonesia atau di dealer tidak resmi di Indonesia, garansi tidak akan di di layani oleh Apple Service Center di Indonesia. Untuk dapat mengecek nya silahkan cek imei di iPhoneimei.info lihat list Country, pastikan tertera indonesia.
  Cek icloud apakah sudah kosong atau belum jika belum  coba tanyakan ke penjual agar segera mengeluarkan icloud nya. Cara cek nya silahkan masuk menu Settings > iCloud.
 Apple tidak menjual parts iPhone, pastikan ketika membeli iPhone bekas tidak ada kerusakan sama sekali  seperti pada connector, layar, body, etc; kecuali cable/accessories. maka parts tersebut tidak akan dapat di ganti kecuali agan mau service di konter-konter biasa.

  Cek Battery iPhone
adalah exchange seluruh unit, Jadi jika penjual mengatakan baterai pernah di ganti sudah pasti body iPhone akan cacat.
  Pastikan iPhone yang akan kita beli adalah Factory Unlock ( A.K.A. FU). Yang resmi beredar di Indonesia dari Telkomsel adalah Factory Unlock, jadi dapat digunakan oleh operator lain. anda dapat mengeceknya dengan di iphoneimei.info
  Software Unlock (SU), berarti di unlock oleh software (Jailbreak), dan tidak 100% seluruh fungsi akan berjalan nomal. (Dari pengalaman yang sudah sudah, entah bluetooth, wifi, dll, pasti ada yang error).

Cek fungsi touch screen sacara keseluruhan dengan menggunakan aplikasi kalkulator kemudian aktifkan rotasi hingga kalkulator pada tampilan lenscape kemudian coba ketikan apapun hingga sampai ke semua sudut  layar iPhone hingga di pastikan touch screen normal.
  Periksa koneksi wifi, bluetooth, mic, speaker, 3.5mm jack untuk earphone, coba rotate apakah Accelerometer berfungsi (Layar rotasi secara otomatis jika Iphone di putar).
  Cek kamera.
Coba mengambil foto  dengan flash atau tanpa flash dan lihat hasilnya.

 Cek ambient light sensor. Sensor ini akan meredupkan layar iPhone ketika berada di kegelapan. Caranya, tutup bagian 1/3 layar atas dengan tangan atau alat bantu lain. Lalu tekan tombol sleep. Dan hidupkan kembali dengan menekan tombol sleep (1/3 layar masih di tutup). Layar harus lebih redup dari sebelumnya.
Cek Gps. Buka Google Maps pastikan wifi/3G network dalam mode on, lihat apakah GPS menunjukan pada posisi dimana kita berada.
Agarkita terhindar dari penipuan hendaknya kita Tanya dulu pada temen yang sudah punya iphone sebelumnya kalo dirasa iphone yang mau kita beli sesuai dengan yang kita harapkan baru kita bayar….JADI INTINYA TELITILAH SEBELUM MEMBELI


Categories: